My Photo Stories

Belajar Dari Kang Amang

“Ketika gelas sudah penuh, maka harus ada gelas lain.” Amang Pengusaha Mochi Lampion Sukabumi.

Ingat Sukabumi Ingat Kue Mochi, terkenang masa kecil suka di ajak silaturahim ke tempat kakek. Ingatan tentang kue Mochi sangat melekat sekali, jadi ketika ada kesempatan ke Sukabumi saya juga mencari kue Mochi untuk oleh oleh.

Kue Mochi Cap Lampion merupakan pionernya alias yang pertama. Sekarang sudah banyak pengusaha Kue Mochi ini, namun tetap ada keterkaitan dengan Cap Lampion. Minimal orang yang pernah menjadi karyawan di Lampion, ingin mengembangkan diri dan membuat kue Mochi.

Beruntung saya bisa berkenalan dengan Kang Amang, dan membolehkan kami meliput proses pembuatan kue Mochi ini. Karena tidak semua toko bisa dilihat proses membuatnya. Kang Amang ini begitu terbuka dengan semua proses pembuatan kue Mochi ini.

Yang menarik adalah Toko Mochi Lampion ini berada di dalam Gang, namun selalu ada orang untuk membeli oleh oleh khas Sukabumi ini. Walaupun di depan jalan ada toko lain yang lebih modern namun tetap aja ada orang yang sampai tokonya, termasuk saya bisa sampai dengan bertanya beberapa kali.

Beliau adalah generasi kedua yamg menjalankan Bisnis Mochi ini. Ada yang berubah dari kue Mochi ini, Tidak hanya Mochi Original rasa kacang, sekarang banyak sekali Mochi dengan berbagai rasa kekinian, seperti tiramisu, oreo dan masih banyak lagi. Jadi oleh oleh khas daerahpun sekarang mengikuti jaman dan membuat diferensiasi produk untuk kekinian.

Sepanjang saya amati di toko setiap pembeli diberikan bonus oleh Kang Amang ini, termasuk saya dan Mas Teguh Sudarisman kecipratan bonus juga.

Insight bisnis yang sangat menarik buat saya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari obrolan singkat sebelum kembali ke Jakarta. Bahwa rejeki itu sudah Allah atur dengan sebaik baiknya, manusia hanya bisa berikhtiar saja.

Nuhun Kang Amang …… Membuat saya semangat mengembangkan PhotoCoffee. Terus bergerak saja

#MochiLampion

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes