My Photo Stories

Decisive Moment, Sebuah Jebakan Komposisi

Berbicara Street Photography tidak bisa terlepas dari yang namanya Decisive Moment (DM), yaitu dimana kita sudah menemukan komposisi yang bagus, namun belum ada unsur yang menjadi kuat sebuah foto. Atau secara sederhana saya sering menyebutnya Jebakan Batman.

Dalam sebuah foto ada tiga faktor yang membuat sebuah foto enak di lihat, pertama komposisi, kedua angle dan ketiga adalah momen. Dimanakah peran Decisive Moment (DM) ini, ketika dua hal komposisi dan angle sudah kita temukan, bumbu untuk mempermanis sebuah foto diperlukan momen yang mengisi frame foto yang akan kita buat. Sehingga foto kita akan menjadi lebih kuat setelah di tambah dengan bumbu yang disebut momen.

Untuk bisa mempertemukan komposisi. Angle dan momen sangat dibutuhkan sekali kebiasaan melihat komposisi dan momen sehingga menjadi terbiasa untuk dapat foto-foto DM ini. Insting torkangpoto di sini sangat berperan sekali untuk bisa melihat ini. Karena stimulus dihadapan kita sangat banyak sekali kita harus bisa memilih yang akan direspon.

Bisa dikatankan juga DM merupakan puncak dari sebuah kejadian, tOekangpoto harus sigap dalam melihat puncak dari kejadian itu sehingga tercipta sebuah karya foto yang bagus.

Secara sederhana DM itu kiita membuat foto dg MENJEBAK  obyek. Kita sudah punya komposisi yg pas tinggal menunggu moment masuk ke komposisi yg kita inginkan

Selamat menjebak kawan.

Jakarta, 17 Maret 2015

Twitter n Instagram @abusyamil2004
FB dudi.iskandar@gmail.com
http://www.kangdudi.com
WA 08158301939

Toekangpoto keliling

 

Please follow and like us:

4 thoughts on “Decisive Moment, Sebuah Jebakan Komposisi

  1. Pingback: Belajar Dari Jalanan | My Photo Stories

  2. Pingback: 5 Tips Motret Street Photography | My Photo Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes