My Photo Stories

Ingin Musik Legal, Download Yonder

image

CEO XL Dian Siswarini dan Iwan Fals dalam peluncuran Yonder Music (koleksi pribadi)

Menikmati lagu secara legal, akan lebih enak di dengar karena kualitas rekamannya bagus. Sekarang menikmati lagu secara legal bisa dengan mudah, cukup download aplikasi Yonder Music di Google Play. Di Indonesia Yonder mengandeng PT XL Axiata Tbk (XL) dalam menawarkan layanan hiburan musik untuk para pelanggan XL dan AXIS secara ekslusif.

Lebih dari 20 juta lagu dari berbagai musisi seluruh dunia termasuk musisi Indonesia dari berbagai genre yang ada. Layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan XL dan AXIS mulai tanggal 19 Mei 2016 dan diluncurkan secara resmi pada hari Senin (23/5) bersama dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tenis Indoor, Senayan dari berbagai genre musisi lokal Indonesia. Pelanggan XL dan AXIS sampai bulan Juni 2016 bisa mengunduh secara gratis aplikasi Yonder Music ini.

image

CEO XL Dian Siswarini (photo Dudi Iskandar)

Dengan hadirnya Yonder Music ini diharapkan pelanggan XL bertambah, menurut Presiden Direktur XL, Dian Siswarini ” XL mentargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama.” Layanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan internet cepat 4G LTE, salah satunya menghadirkan Yonder ini. Selain video yang sering di akses pelanggan XL adalah musik dari smartphone, Yonder ini melengkapi Tribe layanan video streaming yang sudah ada terlebih dahulu.

image

CEO Yonder Music Adam Kidron (photo Dudi Iskandar)

Sementara itu, CEO Yonder Music, Adam Kidron mengatakan, “Yonder Music memiliki sebuah visi besar untuk mengdemokratisasi akses musik-musik yang berkualitas dan XL merupakan mitra yang kami lihat mempercayai nilai-nilai yang serupa. Kami yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang begitu solid di seluruh penjuru nusantara, bersama, Yonder Music dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia.”

image

Photo By Dudi Iskandar

Setelah 30 Juni 2016, pelanggan XL yang menggunakan data senilai Rp 100.000 baik itu Hotrod ataupun Combo Xtra bisa menikmati Yonder secara gratis. Jika pelanggan tidak mengunakan data Rp 100.000 akan dikenakam biaya sebesar Rp. 35.000/bulan untuk menikmati Yonder. Yang bikin asyik aplikasi ini adalah ketika kita mendengarkan satu lagu, maka secara otomatis terunduh ke dalam smartphone kita. Jadi kita bisa menikmati dengan offline playlist yang pernah didengarkan, tidak menghabiskan quota data kita. Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di  App Store (bagi pengguna iPhone) di http://bit.ly/1OAKgKP atau Play Store (Android) di http://bit.ly/1TIo5Ec. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1x  ke atas dan Iphone dengan OS versi 7.1.2  ke atas.
Ayo jangan tunda lagi cepat unduh aplikasi asyik ini sebelum 30 Juni 2016.

image

Photo By Dudi Iskandar

Senin malam (23/5), peluncuran layanan musik Yonder ini akan dilangsungkan dengan satu konser musik di area Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. Akan tampil dan berkolaborasi 17 artis penyanyi Indonesia papan atas, yaitu Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, dan legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals. Persembahan spesial dari Yonder Music dan XL Axiata ini hanya eksklusif untuk para pengguna Yonder Music yang sudah mengunduh aplikasi inimulai tanggal 19 Mei kemarin.

Terkait konser ini, Adam Kidron menyampaikan, “Saya merasa sangat bangga dengan kesempatan yang sangat berharga untuk bisa menggelar konser spektakuler ini dan berkolaborasi dengan talenta-talenta berkelas dunia yang dimiliki oleh Indonesia seperti Afgan, Rossa, NOAH, Raisa, Isyana, Cita Citata, Lesty hingga legenda-legenda hidup sekelas Iwa K dan Iwan Fals. Namun yang paling membuat saya terkejut adalah bagaimana mereka bukan hanya  sekedar menjalankan kewajiban mereka dengan sebaik-baiknya, tetapi mereka juga memahami dan berbagi visi yang sama dengan Yonder Music. Ditambah lagi dengan dukungan dari XL Axiata yang juga memiliki antusiasme yang sama dengan Yonder untuk mengdemokratisasi industri musik di Indonesia, dengan menghadirkan akses ke jutaan ragam musik yang berkualitas dan legal kepada masyarakat luas”.

Kang Dudi

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes