My Photo Stories

Kampoeng Tempo Doeloe 2018, Menyajikan Festival Soto Nusantara

Traveling dan kuliner sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Jika kita berkunjung ke satu kota tentu ingin sekali merasakan masakan khas yang ada di kota tersebut. Jika anda sering melakukan traveling bisnis, biasanya akan sekalian kulineran. Menyempatkan untuk mencari kuliner khas.

Soto di Indonesia sangat beragam, setiap daerah punya resep masakan yang berbeda dalam mengolah menjadi Soto ini. Dan ini menjadi sangat menarik sekali.

Kampoeng Tempo Doeloe 2018

Pallubasa Onta, Coto Makasar dan Tauto Pekalongan (Dok Pri)

Jika kita sengaja untuk bisa mencicipi Soto di tempat aslinya akan membutuhkan berapa banyak biaya untuk perjalanan. Nah sekarang ada Festival Soto Nusantara di La Piazza Mal Kelapa Gading, so jangan ketinggalan untuk bisa mencicip rasa Soto dari berbagai daerah di Indonesia.

Jumat sore (13/4) saya mendapat undangan bersama Blogger Crony ke Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) yang merupakan bagian dari Jakarta Fashion & Food Festival 2018 (JFFF). Acara ini merupakan kolaborasi antara Summarecon dan Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Acara ini sudah berjalan 15 tahun, tahun ini di Mal Kelapa Gading.

Nah tahun ini yang menjadi andalan dalam KTD adalah Festival Soto Nusantara. Setelah melalui kurasi ketat maka terpilih 10 stand soto dari berbagai wilayah Nusantara. Ini sejalan dengan program Bekraf yang sedang gencar mempromosikan “A Spoonful Of Indonesia Warmth” ke dunia. Nah ke sepuluh stand ini, selanjutnya berkompetisi Soto Indonesia. Pemenangnya berhak membuka usaha di di Summarecon Mal Kelapa Gading.

Penasaran dengan 10 Soto terpilih di KTD nga?

Ini dia ke sepuluh Soto Nusantara yang bisa dicicipi di KTD. Dari yang paling jauh dulu yah kita sebut.

  1. Coto Makasar Haji Hasan Daeng Tayang
  2. Pallubas Onta Makasar
  3. Soto Kesawan Medan
  4. Soto Padang H Sutan Mangkuto
  5. Soto Madura H Ngatidjo
  6. Soto Trisakti Solo
  7. Soto Kadipiro Jogjakarta
  8. Tauto Pekalongan
  9. Soto Betawi H Mamat
  10. Soto Jakarta H Yus

Kalau masih penasaran dengan rasanya cepet datang aja ke KTD di La Piazza Mal Kelapa Gading, sampai dengan tanggal 6 Mei. Jadi kita bisa mencicipi berbagai Soto dengan terjangkau karena ga harus beli tiket pesawat dulu. Yang musti disiapkan adalah perut kita kuat aja.

Sayah saja hanya sanggup icip Pallubasa Onta dan Soto Kesawan Medan, perut rasanya udah ga sanggup nampung lagi. Kenapa pilih kedua jenis ini, pertama kesempatan ke Makasar atau ke Medan belum tau kapan. Jadi saya pilih Soto yang terjauh saja, kenapa alasan memilih kedua soto itu. Jadi ga perlu beli tiket ke Makasar dan Medan ini tentu sudah ngirit banyak.

Dalam KTD kali ini ada 51 Booth, 19 Gerobak, 20 Booth Go Food, jadi tidak hanya ada Soto saja, namun ada beberapa kuliner yang asyik untuk dinikmati, seperti Serabi Notosuman Solo, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Sate Padang Ajo Ramon dan masih banyak lagi. Untuk katagori Gerobak ada kue rangi, bakso Sarkid Tanah Tinggi, Tahu Bungseng Sumedang dan masih banyak lagi. Tentunya menyajikan cita rasa nusantara yang sangat beragam. Jadi ayo segera kita icip icip kuliner Nusantara di KTD ya mumpung dekat.

KTD mulai buka pukul 16.00 – 22.00 untuk Senin sampai Kamis, Jumat tutupnya jam 23.00. Untuk Sabtu dan hari libur buka lebih awal pukul 11.00-23.00.

Keseruan #XprienceJFFF18 bisa di lihat di channel Youtube saya. Semoga bisa menambah inspirasi untuk ikut icip icip Soto Nusantara.

Saya sudah mencoba Pallubasa Onta dan Soto Kesawan, kamu kapan?

Please follow and like us:

6 thoughts on “Kampoeng Tempo Doeloe 2018, Menyajikan Festival Soto Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes