My Photo Stories

Mirza (5), Penerus Budaya Melayu

Hari minggu (28/2) saya bersama kelas Blogger di undang ramah tamah di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang Bapak M Irwansyah. Selain Blogger juga hadir tamu dari ITB dan University Of Florida yang sedang mengadakan kerjasama dengan Pemkot.

Suasana ramah tamah sangat cair tidak terlalu banyak seremoni. Sebagai pembuka acara ditampilkan Tari Pinang 11 khas Melayu. Yang menarik perhatian saya adalah para pemain musiknya justru bukan penarinya. Karena ada dua orang anak kecil yang turut memainkan salah satu alat musik yang mengiringi tarian. Yang terkecil adalah Mirza (5) menjadi pemusik yang tampil saat itu. Dengan lincah tanpa ada rasa malu, Mirza memainkan alat musiknya. Saya perhatikan saya bersemangat sekali dalam bermain musik.
pesona pangkalpinang

Salut saya melihat penampilan Mirza, anak kecil sudah tertarik dengan budaya sendiri dan ikut melestarikan budaya. Di sela sela istirahatnya diam diam Mirza juga serius melihat penampilan tari Campak seakan ingin larut dalam tarian itu. Selama tarian Campak, saya perhatikan Mirza sangat antusias melihat para penari di atas panggung.

Melihat penampilan malam itu, saya yakin kesenian melayu sudah mempunyai satu penerus yang akan mengembangkan Budaya Melayu dan mencintai budayanya. Semoga akan lahir Mirza Mirza yang lain dari tanah Sebalai Serumpun.

Penampilan Mirza bisa di lihat di sini

Jakarta, 5 Maret 2016

Kang Dudi

 

 

Please follow and like us:

11 thoughts on “Mirza (5), Penerus Budaya Melayu

  1. Pupung P.Damayanti

    Tks Sdh memberikan apresiasinya buat Mirza anak saya no 3,dia memang anak yg lincah dan penuh semangat dlm bersedia…mirza Sdh sering ikut pentas dlm berbagai acara,sejak usia 3 tahun Mirza Sdh tertarik dgn alat musik apapun sama halnya dgn kedua kakaknya pd saat usia 3 tahun.bakat itu mengalir begitu saja, Mirza selalu memperhatikan org yg sedang berlatih musik.secara diam-diam dia menimba meyakinkan alatnya.ternyata memang ketukan nada yg dimainkan sudah betul,berawal dr situ saya dukung keinginanya utk slalu pentas bersama pemusik dewasa. Semoga Mirza menjadi inspirasi bagi anak lainya minimal dapat mengenal budayanya sendiri

    1. Pupung P.Damayanti

      Tks kang dudy, pak arul..aamiin YRA tks doa dan semangatnya buat Mirza.sy sebagai org tua dr kedua pemusik termuda saat acara ramah tamah makin menyadari bahwa kebudayaan kita adalah yg paling top dan perlu terus di lestarikan… Salam budaya

    1. Pupung P.Damayanti

      Tks semua atas supportnya buat Mirza ananda saya, latihan dr usia 3 tahun bu Dyah Tp tdk rutin karena menyesuaikan dgn mood usianya. Aamiin YRA..
      Semoga Mirza konsisten dgn budaya lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes