My Photo Stories

OPPO F5 : Sebuah Trend Baru Dalam Smartphone

Dalam dunia yang begitu cepat seperti sekarang ini menjadi trend center sebuah produk bisa menjadi acuan kompetitor. Kita sadari menjadi trend center adalah menjadi kemauan semua orang, apalagi sebuah produk. Dengan menjadi trend center maka banyak produk yang mengikuti trend.

Belum usai trend Group Wefie dengan lensa lebar, OPPO sudah mengeluarkan produk baru yang bakal menjadi trend center baru lagi. Kali ini teknologi A.I Beauty Recognition yang bakal menjadi andalan OPPO F5 ini.

Alhamdulillah saya mendapat undangan untuk dapat menghadiri Grand Launching OPPO F5 ini di Ballroom 3 The Ritz Carlton Jakarta. Pada hari Senin (13/11). Menjadi saksi sejarah lahirnya sebuah teknologi tentunya sangat menyenangkan sekali. Karena tidak semua orang bisa beruntung menyaksikan peluncuran sebuah produk. OPPO F5 ini mengusung tema “Capture The Real You” karena foto yang dihasilkan lebih natural tidak terlihat berlebihan. Kalau sayah lelaki akan terlihat seperti lelaki, kira kira begitu teknologi A.I Beauty Recognition itu. Ini membuktikan OPPO itu menjadi Selfie Expert and Leader dalam dunia teknologi smartphone.

Sudah hampir setahun saya menggunakan produk OPPO, sangat puas dengan kameranya. Dalam keadaaan rendah cahaya juga masih bisa membuat foto yang bagus. Terlebih OPPO F5 ini menyematkan sensor kamera Sony IMX376 dengan aperture 1.8 sehingga sangat memungkinkan memotret dalam keadaan rendah cahaya. Bagi saya ini yang sangat dibutuhkan memotret dalam keadaan rendah cahaya. Dengan aperture 1.8 sudah sangat cukup memotret dalam keadaan rendah cahaya. Ini salah satu keunggulan dari OPPO F5 ini menurut saya.

Sebelum launching, ada program Selfie Battle antara Brand Ambasador OPPO Raline Shah dan Chelse Islan, Tim Selfie Depan dan Tim Selfie Samping, keseruan sebelum launch ini sudah heboh, dengan membagikan Lima Buah Unit F5 kepada O-fans yang ikut Battle. Saya sendiri ikut tim Selfie Depan yang belum beruntung. Namun kekecewaan saya terobati dengan bisa memegang unit OPPO F5 ini di acara Launching dan tentu saja mencoba beberapa fiturnya.

Allina Wenxin Marketing Director OPPO Indonesia, memberi sambutan pembuka dalam Launching OPPO F5 ini. Dalam sambutannya Allinna memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir dan menceritakan sedikit perjalanan OPPO memasuki pasar di Indonesia. Dan sejarah membuktikan OPPO selalu menjadi Trend Center dalam hal teknologi smartphone ini. Dengan riset yang mendalam terhadap kebutuhan konsumen di berbagai negara, OPPO mengeluarkan produk yang selalu dibutuhkan konsumen, sehingga selalu terdepan.

Selanjtunya Suwanto, Marketing Planing Manager OPPO Indonesia, memberikan penjelasan secara deril tentang OPPO F5 yang menjadi kelebihan produk ini.

Beberapa kelebihan OPPO F5 yang di Highlight

  1. A.I Beuaty Recognition Technology
  2. Full Screen FHD+
  3. Facial Unlock
  4. Face Priority Exposure.


Sebagai kids jaman now, tentu tidak ketinggalan dengan era gamers. Games online sudah merambah di smartphone. Untuk menjawab ini OPPO bekerjasama dengan Garena yang membuat games Arena Of Valor (AOV). Nah OPPO F5 punya Gaming Acceleration, yang bisa mengubah smartphone menjadi games ponsel. Ada pengaturan CPU dan notification, agar games tetap berjalan lancar, tidak terjadi pengurasan daya baterei. Seperti kita ketahui AOV sangat menekankan kepada audio visual yang sangat bagus dan tentunya juga grafis yang bagus. membutuhkan ketahanan spek yang bagus. Dalam Launching ini juga ada battle AOV untuk mencoba perfomance OPPO F 5 secata langsung, bagaimana tangguhnya unit ini.
Turut hadir juga Hans Kurniadi Saleh, selaku Produk manager Garena-AOV Indonesia dalam launching ini dan mengucapkan terimakasih pada team OPPO F5, atas kerjasama yang luar biasa. Dan kerjasama ini ditandai dengan lahirnya Super Hero terbaru dari AOV yaitu Superman dan ini menjadi bonus bagi yang membeli unit OPPO F5 ini.

Keseruan Mencoba OPPO F5

Setelah sambutan dan penjelasan mengenai spesifikasi F5, para undangan diberikan kesempatan secara langsung mencoba keunggulan OPPO F5. Tidak saya sia siakan kesempatan ini, saya coba terutama kameranya, penasaran dengan sensor sony IMX376.

Hasil dari kamera untuk potret memang terlihat lebih natural walau sudah menggunakan Beautify Mode, jadi warnanya enak di lihat. Nah jika untuk selfie ada yang sangat mebantu yaitu teknologi Face Priority Exposure. Teknologi ini adalah salah satu fitur tambahan di kamera belakang. Ketika keadaan Back Light, wajah kita akan menjadi gelap, dengan adanya teknologi ini akan mengatur pencahayaan antara fore Ground dan Back ground sehingga wajah bisa terlihat jelas. Jadi selfie lebih jelas wajah dan pemandangan yang ada sehingga kenangan makin menancap di hati.

Burst

Salah satu menu yang saya sangat suka di smartphone OPPO ini tetap dipertshankan ada, dalam satu kali pencet bisa membuat 20 frame foto, jadi untuk momen cepat dengan mempergunakan fitur ini momen dapat dibekukan. Tinggal memilih frame terbaik saja nantinya. Jadi tidak akan tertinggal momen lagi dengan adanya fitur ini, kita bisa siap siaga.

Yang bikin saya pengen adalah aperure 1.8 ini, sehingga kalau motret dalam keadaan rendah cahaya masih bagus hasilnya. Jadi kalau gelap tidak takut lagi, karena aperture ini yang sangat kecil.

Selain itu layar yang full juga sangat pengaruh, layar OPPO F5 ini mempunyai rasio lebar, 18 ; 9, sehingga mampu memuat konten lebih banyak dan lebih tinggi, jika dibandingkan dengan rasio16:9 jadi akan sangat nyaman di mata. Dan untuk menonton film atau video layar 18:9 ini sangat pas untuk cinematic experience 2:1. Dengan video Full 7HD Plus dengan resoluai 2160 x 1080 pixel akan lebih enak dinikmati oleh mata. Apalagi setara dengan 401 ppi, artinga kerapatan gambar lebih bagus dibanding dengan 301 ppi. Buat nonton youtube nyaman banget.

Ini sepenggal pengalaman saya bersama OPPO F5 semoga bisa merasakan secara terus menerus alias punya. Keseruan Launching OPPO F5 ada di channel youtube saya mangga klik aja.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes