My Photo Stories

Senja di Taman Sri Gunting Kota Lama Semarang

Taman Sri Gunting

Bayangan Gereja Blenduk (Dok Pri)

Setelah menyimpan barang di penginapan, langsung saja saya berjalan menuju kota lama Semarang karena sudah janji bertemu di sana. Tidak sampai 10 menit jalan kaki menuju Taman Sri Gunting yang berada persis di pinggir Gereja Blenduk Semarang.

Dan Taman ini juga merupakan landmark di Kawasan Kota Lama, pada masa penjajahan Belanda menjadi tempat parade. Namun pada saat ini menjadi ruang terbuka hijau dan menjadi tempat berkreasi berbagai komunitas di Semarang.

Taman Sri Gunting

Suasana senja di Taman Sri Gunting (Dok Pri)

Sampai di sini ternyata tempat sudah bergeser untuk mencari oleh oleh. Dan saya pun mulai mengeksplor taman ini sendirian saja. Alunan lagu kemerdekaan dengan orkestrasi mengalun sendu di taman ini. Musik orkestasi ini seakan memberikan kenyamanan bagi pengunjung di Taman ini. Sayah sangat menikmati sajian musik yang mengalun sahdu ini, seakan seperti masa perjuangan.

Taman Sri Gunting

Belajar moto di Taman Sri Gunting (Dok Pri)

Sore itu banyak pengunjung di taman ini dengan berbagai kegiatan. Ada yang sedang memotret, ada yang sekedar mengobrol dengan teman bahkan ada juga yang sedang menjual jasa. Tanpa disadari musik orkertasi itu membuat tenang berada di taman ini walaupun sendirian tanpa teman.

Ketika sedang menikmati kesenderian itu, sohib datang menghampiri saya yang sedang berburu.

Taman Sri Gunting

Taman Sri Gunting dan Gereja Blenduk (Dok Pri)

Tidak ada salahnya melewatkan senja di Taman Sri Gunting ini, suasananya enak dan menyenangkan. Dan ini juha merupakan salah satu Landmark Kota Lama Semarang, jadi pastinya harus disempatkan ke sini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes