My Photo Stories

Stasiun Sudirman Baru, Kereta Api Bandara

Di akhir tahun 2017, tepatnya 26 Desember 2017 Kereta Api Bandara resmi beroperasi. Sementara perjalanan di mulai dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City), nantinya akan di mulai dari Manggarai. Ini merupakan moda transportasi untuk menuju Bandara Soekarno Hatta.

Jumat (29/12) niatnya ingin coba kereta api bandara ini karena masih promo Rp 30.000 sekali perjalanan. Nanti harga reguler sebesar Rp 70.000 sekali jalan. Karena rumah dekat stasiun Manggarai saya coba berangkat dari stasiun ini, nanya petugas di sarankan turun di Stasiun Karet untuk akses ke Stasiun Sudirman Baru, karena Commuter Line belum berhenti di Stasiun Sudirman Baru ini, bahasa kerennya belum Connecting. Jadi untuk sementara yang bawa barang bawaan banyak tidak disarankan menggunakan Commuter Line ini, lebih baik pakai taksi saja langsung ke Sudirman Baru.

Perjalanan belum usai, sesampai di Karet ternyata tidak ada akses jalan kaki ke Sudirman Baru, jadi informasi dari petugas di Manggarai ga valid bro ……. akhirnya saya menunggu lagi CL ke arah Sudirman dan lama banget. Jadi kesalahan informasi ini mengakibatkan terhambat sampai stasiun Sudirman Baru.

Informasi di stasiun penghubung belum begitu bagus untuk petunjuk pengguna Kereta Api Bandara. Namun petugas di stasiun Sudirman Baru ini semua helpfull dan ramah ramah. Saya acungin jempol untuk hal ini.

Sesampainya di Stasiun saya mencari tiket box, ternyata ada di lantai 3 yang berupa vanding machine saja. Jadi harus disiapkan ATM atau Virtual Account untuk pembayaran tiket ini. Tempat duduk yang tersedia setiap keberangkatan sebanyak 272, masih sangat terbatas. Untuk lebih pasti mendapatkan tiket bisa download aplikasi Raillink untuk pemesanan dan jadwal pemberangkatan kereta api bandara ini. Disarankan pembelian lewat aplikasi ini daripada beli langsung di Stasiun.

Pengalaman saya kemarin sampai setengah empat, lihat jadwal terdekat 16.51 namun tiket sudah habis sampai isya, jadi gagal coba deh. Saya kira seperti Commuter Line bisa Go Show. Kereta Api Bandara

Akhirnya saya eksplor aja Sudirman Baru ini setiap sudutnya. Stasiun ini mempunyai 3 lantai dengan desain yang bagus.

Lantai 2 adalah tempat pintu masuk ke arah peron di lantai 1. Ada tempat duduk untuk menunggu dan musholla di ujung gedung. Di lantai ini pula tempat parkir mobil ada, namun menurunkan penumpang tetap di lantai 1.

Lantai 3 tempat ticketing dan ruang tunggu penumpang yang jadwalnya masih agak lama. Secara umum stasiun ini sangat nyaman namun petunjuk arah masih belum banyak sehingga harus banyak nanya. Jadi banyaklah bertanya biar banyak kenalan eh …. informasi. biar seru mah liat aja Instagram saya biar lebih kebayang bagaimana Stasiun Sudirman Baru itu di bawah ini.

 

Please follow and like us:

8 thoughts on “Stasiun Sudirman Baru, Kereta Api Bandara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes