My Photo Stories

Ultra Night Mode, Ketika Low Light Bukan Hambatan

Foto siang bagus itu biasa, foto malam bagus luar biasa

Sebagai pengguna OPPO, tentu akan menjadi kepo ketika seri terbaru hadir di pasar. Teknologi apalagi yang akan menjadi fitur andalan dari seri terbaru OPPO F 11 Pro ini. Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk bisa mencoba F11 Pro. Jadi pantengin blog sayah aja untuk yang kepo tentang kelebihannya.

Tingkat persaingan smartphone semakin ketat di bulan ini berbagai smartphone baru dirilis oleh banyak Brand. OPPO juga mengeluarkan satu produk baru yaitu OPPO F11 Pro. Menurut saya sebagai pengguna OPPO F7 selalu ada teknologi baru yang disematkan ke dalam perangkat baru. Dan saat ini tagline berubah dari Selfie Expert menuju “Briliant Portrait”. Dengan perubahan tagline tentunya mengundang pertanyaan dari konsumen. Apa sih keunggulan F11 Pro ini?. Yuk kepoin.

Apa itu Briliant Portrait?

Jadi OPPO di seri F11 Pro ini tagline berubah menjadi Briliant Portrait lebih merujuk pada hasil fotografi terutama kualitas foto untuk mode portrait, misalnya foto wajah. Melalui pemetaan wajah, fitur-fitur muka, dan warna kulit yang dipadukan dengan algoritma tertentu, sistem tersebut mampu secara cerdas memilah hasil potret secara lebih alami dan presisi. Secara gampangnya sih kualitas kamera belakang seri F11 Pro ini sangat bagus. Nah yang membedakannya, seri ini kamera belakang yang menjadi andalannya bukan kamera depan lagi. Jadi paham kan kenapa berubah tagline OPPO F11 Pro : Briliant Portrait In Low Light” Emang pinter ini perangkat dalam kegelapan. Bukan hanya Ibu Kartini yang membawa pencerahan dari kegelapan. OPPO F11 Pro juga memberikan kecerahan dalam kegelapan. Nanti saya lampirkan foto foto hasil mencoba perangkat ini. Jadi tidak perlu khawatir terhadap kegelapan lagi sekarang ya.

Melalui pemetaan wajah, fitur-fitur muka, dan warna kulit yang dipadukan dengan algoritma tertentu, sistem tersebut mampu secara cerdas memilah hasil potret secara lebih alami dan presisi. Secara gampangnya sih kualitas kamera belakang seri F11 Pro ini sangat bagus. Nah yang membedakannya, seri ini kamera belakang yang menjadi andalannya bukan kamera depan lagi. Jadi paham kan kenapa berubah taglin\ne OPPO F11 Pro : Briliant Portrait In Low Light” Emang pinter ini perangkat dalam kegelapan. Bukan hanya Ibu Kartini yang membawa pencerahan dari kegelapan. OPPO F11 Pro juga memberikan kecerahan dalam kegelapan. Nanti saya lampirkan foto foto hasil mencoba perangkat ini. Jadi tidak perlu khawatir terhadap kegelapan lagi sekarang ya.

Jadi mulai sekarang jika menggunakan F11 Pro ini jangan takut dengan kegelapan, jangan takut malam, cukuplah takut pada Allah saja. Jadi masalah Low Light dapat diatasi dengan kamera belakangnya.

Hal terbaru dari perangkat ini adalah Rising Camera, kamera depan yang bisa pop up. Jadi tidak ada notch lagi di perangkat ini. Sehingga kalau nonton film atau main games jadi lebih enak pandangan. Dan letak kamera biasanya ada di sudut smartphone, sekarang kamera letaknya di tengah. Menurut riset inilah sudut kamera yang paling natural itu centris/di tengah dan ini dipergunakan di perangkat ini. Rising Camera ini untuk mendukung kamera depan.

Dan untuk kamera belakang menggunakan Dual Camera System, Ada dua lensa untuk kamera belakang ini, yang letaknya di atas dengan 48 MP dengan menggunakan f 1.79 dan kamera keduanya sebesar 5 MP dengan menggunakan f 2.4. Dengan adanya Dual Camera System ini, maka bisa membuat foto bokeh. Dan ini sangat disukai oleh kaum milenial. Bagi generasi milenial F11 Pro ini bisa menjadi pilihan karena kamera bisa bokeh.

Dan sebenarnya seri F itu salah satu keunggulannya adalah kamera belakang ini. Namun karena tagline Selfie Expert orang jadi mengenal kamera depan saja yang jadi unggulan dari OPPO. Makanya dari seri F11Pro ini berubah taglinenya.

Super VOOC

Apa itu Super VOOC, teknologi flash charge yang dikembangkan oleh OPPO sudah memasuki 3.0. Artinya di seri F11 Pro ini dalam 20 Menit pengecasan sudah terisi full baterai. Selama kemarin mencoba F11 Pro ini dari kondisi full baterai, Dalam kurun 4 jam mencoba perangkat ini hanya turun satu strip saja. Selama 4 jam itu aktif mencoba berbagai fitur kamera. Jadi ini juga satu kelebihan buat yang suka traveling, ngecas cepat dan tahan lama. Orang yang sibuk orang yang punya mobilitas tinggi dan pastinya mereka butuh baterai yang sangat tahan lama. Cucok banget deh pokoknya.

Itu kira kira yang menjadi keunggulan dari F11 ini, mau tau pengalaman saya hands on selama beberapa jam dengan perangkat ini? Ada yang mau tau ga? Atau mau banget?

User Experience Low Light

Sebagai toekangpoto keliling tentunya sangat penasaran dengan kemampuan Low Light dari F11 Pro ini. Dan sayah berkesempatan untuk mencoba perangkat ini bersama Kelas Blogger. Yang pasti mah sangat gembira mendapat kesempatan mencoba perangkat baru, apalagi yang menjadi andalan kemampuan menangkap cahaya dalam kondisi gelap. Kelemahan dari kamera smartphone adalah ketika kurang cahaya jika dibandingkan dengan hasil kamera DSLR atau Mirrorless. Namun hal itu bisa diatasi pada smartphone F11 Pro ini.

OPPO F11 Pro

Foto di ambil dengan mode biasa

Yuk kita bandingkan perbedaanya

OPPO F11 Pro

Gimana sudah tau perbedaanya? Kira kira keren foto yang mana? Tentu yang menggunakan Ultra Night Mode, karena warna juga lebih natural terlihatnya.

Musuh utama memotret dalam keadaan gelap atau Low Light adalah Noise. Jika pengen terang salah tunya, kita bisa naikan ISO untuk membuat foto terang. Namun ada satu resiko foto menjadi Noise. Nah ini yang hebat dari ultra night mode. Foto malam menjadi tidak ada noise yang berarti.

Jika kita menggunakan Ultra Night Mode ini dalam pemotretan di malam hari, hal utama yang dikurangi adalah Noise atau mereduksi noise sehingga foto menjadi lebih tajam. Selain itu Dynamic Range warna akan meningkatkan kecerahan warna dan detail dari foto. Warnanya sangat natural itu yang saya suka dari F11 Pro ini.

Yang saya sangat rasakan sekali adalah warna yang muncul itu sangat natural tidak berlebihan. Ini baru satu perbandingan keunggulan F11 Pro. Saya juga mencoba kamera yang 48 MP, yang saya kagum dengan mode ini adalah ketajaman foto terjaga walau di crop 100%. Di bawah ini hasil fotonya, kita lihat.

Sekarang coba lihat hasil cropping 100% nya.

Tulisan Halte Gelora Bung Karno terlihat tajam walau di crop 100%. Saya sangat takjub dengan teknologi ini, karena ketajama foto sangat terjaga.

Sekarang kita lihat hasil foto yang menggunakan fitur Portrait.

OPPO F11 Pro

Potrait Mode

Gimana manteman? Keren kan warnanya sangat terjaga dan orangnya juga sangat jelas. Dan kalo mau bokeh juga bisa lho.

Makasih Bang Nur sudah bersedia menjadi model, untuk mencoba fitur Portrait ini.

Itulah 3 hal yang saya highlight saat mencoba OPPO F11 Pro. Pertama Ultra Night Mode, kedua 48 MP dan ketiga Portrait. Dan sepertinya Low Light bukan masalah lagi ketika menggunakan perangkat ini. Buat yang senang traveling ini akan menjadi teman yang sangat menyenangkan, kamera bagus dan cepat ngecas.

Aseli sayah mupeng dengan OPPO F11 Pro ini, untuk menemani sayah sehari hari mencapture di jalanan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes