My Photo Stories

Update Perkembangan Terbaru Tentang Ciri Virus Corona

Mungkin masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang menganggap remeh masalah virus corona. Kondisi ini bisa dilihat dari semakin banyaknya jumlah kasus pasien positif corona yang ada di Indonesia. Dalam situasi genting seperti ini sudah selayaknya kita tidak hanya bisa nyinyir saja tanpa melakukan apapun. Tidak boleh menyalahkan mereka yang masih bekerja di luar meskipun pemerintah sudah menerapkan work from home. Hal ini karena tidak semua pekerja di Indonesia bisa bekerja dari rumah seperti contohnya adalah tenaga serabutan. Dan dalam perkembangannya saat ini sudah muncul ciri virus corona terbaru.

Kabarnya ciri virus corona yang paling baru adalah kulit merah dan gatal. Kondisi ini memang belum mendapat kepastian dari semua tenaga medis yang menangani kasus corona di Indonesia. Akan tetapi memang ada beberapa pasien yang mengalami gejala virus corona dengan muncul beberapa bintik merah dan gatal pada kulit mereka. Maka dari itu apabila Anda mendapati kulit Anda ruam dan gatal-gatal serta merah dan disertai dengan gejala yang lain maka segera kunjungi pihak tenaga medis.

Tidak ingin menyalahkan namun pada kenyataannya memang banyak sekali petugas medis yang masih saja menangis jika melihat kelakuan rakyat Indonesia. Pemerintah sudah berkali-kali memberikan himbauan untuk melakukan segala sesuatu dari rumah baik work from home atau study from home. Namun nyatanya memang masih banyak sekali masyarakat yang ngeyel dan tetap berada di luar rumah meski bukan untuk urusan yang terlalu penting. Takutnya bila masih banyak masyarakat yang ngeyel maka kasus corona di Indonesia tidak bisa cepat membaik.

Gejala virus corona secara umum memang sangat beragam. Mulai dari gejala seperti flu biasa yakni demam, sakit tenggorokan sampai dengan diare sekalipun juga merupakan salah satu gejala virus corona yang paling umum terjadi. Lalu apakah selama kita mengalami gejala tersebut sudah dapat dipastikan kita terpapar corona? Kondisi seperti ini memang tidak bisa dipastikan begitu saja. Perlu dilakukan banyak sekali proses tes yang nantinya akan terlihat hasilnya apakah benar memang Anda terjangkit corona atau hanya sakit flu biasa. Akan tetapi bila Anda memiliki riwayat perjalanan di daerah yang terpapar corona Anda harus waspada karena kondisi tersebut bisa jadi merupakan tanda awal gejala corona.

Bila Anda mendapati gejala seperti tersebut segera lakukan pemeriksaan dengan tenaga medis. Jangan lupa untuk memberitahukan informasi yang sebenar-benarnya kepada para tenaga medis yang menangani Anda. Jadi bilamana Anda memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah virus corona dan mengalami gejala seperti virus corona salah satunya adalah sesak nafas bilang secara jujur jangan sampai Anda berbohong karena akibatnya akan sangat fatal dan akan merugikan diri Anda sendiri serta tenaga medis yang menangani Anda tersebut.

Gejala virus corona memang lebih ringan bila dibandingkan dengan penyakit lain seperti TBC atau sakit lain yang lebih kronis. Lalu apakah Anda tahu bahwa saat ini sudah banyak sekali pasien corona yang meninggal karena pada awalnya mereka tidak sadar bahwa mereka terjangkit corona dan ternyata mereka masih berinteraksi dengan orang lain maka virus tersebut akan sangat mudah menular dari Anda ke orang yang Anda ajak interaksi. Jangan lupa bahwa ciri virus corona memang tidak menunjukkan gejala apapun pada satu pasien. Jadi sebisa mungkin tetap waspada dan jaga kesehatan. Ingin mendapatkan informasi seputar corona lebih lanjut segera lakukan konsultasi di aplikasi Halodoc.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

rumah murah
easy cookie recipes